BPBD KULON PROGO SALURKAN BANTUAN LOGISTIK KORBAN KEBAKARAN DI DESA GLAGAH, TEMON

Rabu, 28 September 2016 09:54:32 - Oleh : SEKSI KEDARURATAN DAN LOGISTIK

Kulon Progo Siaga Darurat Kekeringan

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di BPBD Kab. Kulon Progo

SOSIALISASI DAN SIMULASI BAHAYA KEBAKARAN DI AREA PASAR WATES

SIMULASI TANAH LONGSOR DI DESA HARGOMULYO

SOSIALISASI PEMADAMAN BAHAYA KEBAKARAN OLEH BPBD KABUPATEN KULON PROGO

Pada hari Selasa 27 September 2016 pukul 10.30 WIB peristiwa kebakaran telah terjadi di desa Glagah, Kecamatan Temon yang mengakibatkan satu rumah tinggal milik Bp. Paulus yang ditempati oleh pekerjanya Rudi Sihombing (41 tahun) terbakar. Penyebab kebakaran diperkirakan berasal dari kompor gas.


Bangunan rumah yang terbuat dari bambu , bilik juga dari bambu kombinasi BRC dan atap dari asbes habis dilalap api beserta seluruh isi rumah. Warga sekitar dibantu oleh tim PBK BPBD Kulon Progo, TRC, Polsek Temon, Pol AIRUD, dan SAR Glagah berusaha melakukan pendinginan api dan memberikan pertolongan.Tidak ada korban jiwa, namun satu keluarga kehilangan tempat tinggal dan kerugian diperkirakan mencapai ± 40 juta.


Dalam peristiwa ini BPBD Kabupaten Kulon Progo menyerahkan bantuan logistic kepada korban kebakaran pada hari itu juga yang diwakili oleh Bp. Sunardi selaku koordinator TRC . Bantuan yang diserahkan berupa peralatan dapur keluarga, terpal, peralatan kebersihan, pakaian pantas pakai dan logistik permakanan.

« Kembali | Kirim | Versi cetak