PEMBAGIAN MASKER DI PASAR WATES MENUTUP AKSI GERAKAN MEMAKAI MASKER DI KABUPATEN KULON PROGO

Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat didalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di DIY, BPBD DIY akan melaksanakan Kampanye Gerakan Memakai Masker di Kabupaten Kulon Progo.

Pada tanggal 26  November 2020, Tim dari BPBD DIY, BPBD Kabupaten Kulon Progo, TNI, POLRI dan Satpol PP Kabupaten Kulon Progo melaksanakan pembagian masker kain gratis kepada pengunjung dan pedagang Pasar Wates Kulon Progo.

Dengan adanya gerakan ini diharapkan masyarakat makin sadar akan pentingnya memakai masker dalam rangka memutus penyebaran virus Covid-19.

Pasar Wates merupakan pasar terakhir yang didatangi oleh tim. Kegiatan serupa telah dilaksanakan di 12 pasar yang berbeda sejak bulan Oktober 2020, disamping itu, Tim Gugus Tugas Kapanewon juga ikut membantu membagikan masker gratis di wilayah masing-masing guna ikut memeriahkan gerakan memakai masker.

Walaupun Kampanye Gerakan memakai masker telah selesai, diharapkan masyarakat tetap patuh memakai masker saat keluar rumah. Ditengah penyebaran Covid-19 yang semakin menjadi, kepedulian individu sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.